Tips Menjadi Supplier Alkes

Bisnis retail terus berkembang. Semakin hari produk yang dijual pun kian spesifik. Semakin detil, maka positioning kita semakin kuat dan mudah terpantau oleh segmentasi pasar yang akan kita bidik. termasuk dalam menjual alat-alat kesehatan. Saat ini, dari yang skala besar sampai yang bermodal kecil, tersebar di banyak daerah dan mampu meraih penjualan yang tidak sedikit. Bahkan yang menjual lewat jalur online pun saat ini tak kepalang tanggung banyaknya. itu sebabnya, untuk memulai bisnis toko kesehatan, Anda harus mencari sumber supplier yang tepat dan bisa dipercaya. Apalagi ini menyangkut kesehatan dan bahkan nyawa pasien. Alat kesehatan yang kita jual haruslah yang berkualitas, legal, dan sesuai peraturan pemerintah. Berikut ini beberapa tips yang mungkin berguna untuk mencari supplier alat kesehatan :

1. Mulailah Melakukan Inventarisir
Mulailah melakukan inventarisir. Cari tahu berapa banyak supplier yang ada di sekitar Anda dan kemudian buatlah daftar yang berisi nama, alamat, dan nomor telepon.

2. Cek Reputasi Supplier
Hal ini bisa dilakukan dengan melihat testimoni pelanggan di internet atau bertanya dengan orang– orang yang sudah berpengalaman dalam bisnis ini.

3. Utamakan Kualitas
Karena ini menyangkut kesehatan seseorang, carilah produk yang berkualitas, aman, terjamin, dan memiliki garansi. Jika mengambil dari pusatnya, maka kualitasnya sudah terjamin, karena perusahaan tersebut telah memiliki standarisasi ISO dan terakreditasi Depkes

4. Pastikan Supplier Tersebut bersedia diajak berkonsultasi
Komunikasi sangat penting dalam bisnis ini. Sangat diharapkan supplier mau menjawab pertanyaan – pertanyaan Anda. Cari yang berpengalaman dan memiliki komitmen serta loyalitas yang baik.

5. Pelajari dengan Detail Produk Yang Anda Inginkan, Agar tidak tertipu
Sekalipun kita tidak ahlinya di bidang ini, pelajari product knowledge-nya sejauh mungkin, atau pekerjakan medical representative yang handal.

6. Lakukan Perbandingan Harga dan Kualitas
Lakukan pengecekan harga secara online dan offline. Disarakan pengecekan dilakukan secara offline, agar bisa langsung melihat kualitas barang.

7. Perhatikan Program Promo atau Diskon yang Ditawarkan Supplier
Jika kita mengambil dalam partai besar. Diskon sekecil apa pun baik itu hadiah 1 kotak peralatan kesehatan, gratis ongkos kirim, atau diskon 10 persen sangat berguna.

8. Bina Hubungan Baik dengan Supplier
Mereka adalah partner untuk kelangsungan usaha kita untuk waktu-waktu ke depan.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter