The Les Paul’60’s Tribute, Ready to Rock!

Tahun 2013 menjadi perayaan bagi brand terkenal Gibson melalui gitar pamungkasnya dari seri Les Paul yang selama ini dikenal sebagai salah satu merek yang paling melegenda. Produk ini merupakan bagian dari perjalanan sejarah untuk menghormati kesenian dan inovasi dari penemu dan gitaris Les Paul, yang merupakan gitaris terbaik dari salah satu gitaris-gitaris kenamaan dari empat era yang berbeda. Sebagai Tribute, maka Les Paul diwujudkan dalam bentuk ‘keajaiban’ dengan tampilan dan nada evolusi klasik. Mulai dari desainnya yang mengikuti citra klasik dari Les Paul Standard, bentuk atas melengkung lembut dan cutaway tunggal di sisi treble. Bagian belakang body gitar diarahkan dengan jumlah lubang yang berfungsi untuk mengurangi berat secara keseluruhan dan meningkatkan resonansi gitar.

Body nya sendiri dibuat dari kayu chambered mahogany, terintegrasi dengan maple yang solid dan diukir dengan Titebond Franklin 50. Dengan mahagony sebagai kayu yang memiliki karakteristik padat, maka akan menghasilkan resonansi yang sangat baik, belum lagi tampilan yang bulat sempurna. Body chambering juga meningkatkan resonansi mellow, dan kejernihan suara. Beratnya sendiri sekitar 5.13 lbs, sama seperti gitar Gibson lainnya.

Untuk hardware, pada Tuning Keys, Headstock dari Tribute Les Paul Studio 60-an ini dilengkapi dengan vintage kluson tuner dengan tombol tulip hijau. Tuner ini memberikan tampilan klasik. Hal ini tidak lepas dari sejarah ketika tahun 1954, Gibson merevolusi hardware gitar mereka ketika memulai debutnya dengan menetapkan standar kesederhanaan dan fungsionalitas. Termasuk di Tribute Les Paul Studio 60-an, Nashville Tune-o-matic menyediakan firm seating yang kokoh untuk senar-senarnya, yang memungkinkan pemain untuk menyesuaikan dan menyempurnakan intonasi tinggi hanya dalam hitungan menit. Hal ini juga mampu memaksimalkan resonansi dan mempertahankan nada. Sementara untuk Pickguardnya, The Les Paul Studio 60-an Tribute membawa a single-ply vintage cream pickguard.
The Les Paul Studio 60-an Tribute dilengkapi dengan string Gibson asli ukuran 0,010-0,046.

Bagi Anda para musisi penikmat gitar, maka perangkat ini bisa menjadi pelengkap koleksi, untuk Worn Gold Top, di banderol dengan harga Rp. 14.900.000 lengkap dengan sertifikat resminya.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri