Manfaat Permen Karet

Tanpa kita sadari, ada beberapa kebiasaan kita yang menjadi manfaat untuk kesehatan kita. Misalnya saja seperti berjalan jauh ke kantor, bersepeda sebagai alternatif pengganti mobil dan sepeda motor, atau bahkan sekedar mengunyah permen karet. Untuk mengunyah permen karet sendiri, jangan salah tanggap, permen karet memiliki begitu banyak manfaat terutama kesehatan gigi dan mulut.

Permen karet juga bisa menjadi alternatif camilan untuk Anda yang sedang menjalani diet. Selain memiliki manfaat sebagai pembersih mulut dan gigi. Permen karet juga dapat membantu aktivitas otak dan meningkatkan konsentrasi. Kali ini Healthy Living akan membahas apa saja manfaat permen karet untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat permen karet untuk kesehatan.

  • Menghilangkan bau mulut

Beberapa jenis permen karet yang memiliki kandungan mint di dalamnya. Semua bahan tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk menyegarkan nafas Anda, dan mencegah bau mulut. Dengan hilangnya bau mulut, dan juga nafas Anda yang menjadi lebih segar, maka rasa percaya diri yang Anda miliki pasti akan meningkat.

  • Menguatkan gigi dan gusi

Untuk manfaat yang satu ini hanya ada di beberapa permen karet yang  mengandung kalsium dan fluoride. Kalsium dan fluoride adalah zat yang terkandung dalam pasta gigi. Hal ini yang menjadikan permen karet jenis ini menjadi sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi.

  • Memutihkan gigi

Sudah tak asing lagi untuk manfaat permen karet yang satu ini. Yup, salah satu manfaat mengunyah permen karet adalah membersihkan mulut dan memutihkan gigi Anda, sudah tentu, gigi yang putih dan indah menjadi salah satu indikator untuk kebersihan gigi dan membuat Anda akan semakin percaya diri.

  • Menahan rasa lapar

Untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Mengunyah permen karet menjadi salah satu alternatif untuk mengurangi cemilan Anda. Proses pengunyahan permen karet yang lama membuat Anda dapat menahan rasa lapar.

  • Membakar kalori

Mengunyah permen karet juga menjadi salah satu cara untuk membakar lemak dan kalori. Dengan mengunyah permen karet, Anda bisa mengantisipasi kelebihan kalori yang berujung pada obesitas.

  • Mempercantik wajah

Fakta unik tentang permen karet yang satu ini pasti membuat Anda terkejut. Yup, mengunyah permen karet juga untuk mempercantik wajah Anda. Benarkah demikian? Beberapa penelitian terkait juga menyebutkan ketika kita mengunyah permen karet, maka aliran darah ke wajah akan mengalir lebih lanca dari biasanya. Alhasil, wajah Anda akan terlihat lebih cerah, bersih dan sehat.

  • Meredakan stress

Salah satu pelatih legendaris club sepak bola Manchester United menerapkan manfaat ke tujuh dari permen karet ini. Sir Alex Ferguson sering terlihat di pinggir lapangan sedang berdiri sambil mengunyah permen karet. Dengan mengunyah terus-menerus, hal ini membuat ia menjadi lebih rileks dan merdam rasa tegang saat menyaksikan skuad timnya berlaga di lapangan hijau.

  • Baik untuk pencernaan

Selama mengunyah permen karet, akan muncul banyak air liur. Hal ini disebabkan karena secara alami ketika kita sedang mengunyah, mulut akan memproduksi air liur. Produksi air liur ini sangatlah penting untuk pencernaan kita, karena sifat alami dari air liur adalah untuk membantu proses pencernaan di dalam tubuh.

 

Related News

Leave a Reply

Flag Counter