How to Beat The Monday

Apakah Anda termasuk kelompok pembeci hari Senin? Tak bisa dipungkiri Senin kerap menjadi momok tersendiri bagi para pekerja. Banyak slogan “I Hate Monday” bertebaran. Wajar saja memang usai bersenang-senang merayakan akhir pekan, tentu kita akan sulit lagi menjalani hari-hari penuh dengan setumpuk rutinitas pekerjaan. Meski begitu, tidak baik rasanya kalau kita terus-menerus takut dengan hari Senin. Ini akan berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan merusak cara kita menikmati hari-hari seminggu ke depan. Beberapa tips di bawah ini, mungkin bisa membantu Anda untuk menghidupkan keceriaan di hari Senin. Well, check it out!.

Rencanakan Senin anda sebelum libur akhir pekan
Ada baiknya sebelum weekend, kita sudah merencanakan terlebih dahulu segala hal yang ingin kita kerjakan di hari Senin mendatang. Kita bisa mempersiapkan segala kebutuhan mendesak terkait pekerjaan tanpa mengganggu libur akhir pekan bersama keluarga atau teman, sehingga perasaan pun akan lebih ringan untuk menghadapi hari Senin. Di Minggu malamnya, Anda bisa kemasi barangbarang lebih awal, agar tidak terburu-buru berangkat keesokan harinya. Dijamin Seninmu akan lancar dan terkendali.

Tidur Cukup
Membenci Senin, karena alasan ngantuk, kurang tidur adalah alasan paling klise di kalangan pekerja kantoran. Sebenarnya Anda bisa mengatur kegiatan libur akhir pekan dengan lebih sempurna, misalnya pada hari Sabtu, Anda bisa habiskan dengan segala hal yang bersifat hiburan. Sementaran di hari Minggu, Anda bisa mengisinya dengan menenangkan tubuh serta pikiran di rumah. Dengan beristirahat cukup di Minggu malam akan berefek positif pada Senin pagi Anda.

Utamakan pekerjaan yang lebih mudah
Anda bisa memulai hari Senin yang lebih ringan dengan jalan menyelesaikan perkerjaan yang lebih mudah terlebih dahulu. Setelah itu barulah Anda lanjutkan dengan mengerjakan tugas-tugas kantor yang lebih sulit. Dengan konsisten melakukan ini setiap minggu, kekhawatiran akan Senin itu pun perlahan sirna.

Rancang rencana dan tujuan mingguan
Buat rencana mingguan Anda, baik itu yang bersifat pribadi maupun menyangkut urusan kerja. Tentukan goal yang ingin Anda capai selama satu minggu ke depan. Jika merasa hari Senin Anda membosankan, coba pikirkanlah tujuan yang ingin Anda capai dalam rencana mingguan Anda tersebut. Buat apa bermalas-malasan, jika toh sesungguhnya banyak yang bisa kita raih ke depan.

Dengarkan Musik
Aktivitas mendengarkan musik merupakan cara paling ampuh untuk menyegarkan pikiran Anda dalam mengawali hari. Siapkan playlist yang memutarkan lagu-lagu beat dan top 40. Dengan lagu yang menghentak biasanya mampu membuat Anda termotivasi dan lebih bersemangat menjalani hari.

Ngobrol dengan orang yang dicintai
Berbincang dengan orang yang kita cintai selalu memunculkan perasaan senang. Ini sangat baik sebagai bekal untuk mengawali hari-hari Anda. Maka sempatkanlah bercakap-cakap dengan siapa pun orang terdekat dalam hidup Anda sebelum berangkat ke kantor, misalnya dengan orang tua, saudara, kekasih, anak, atau pun suami/istri Anda. Anda bisa memilih topik obrolan yang ringan dan percakapan itu tak hanya bisa Anda lakukan dengan bertatap muka, tapi juga boleh dengan cara mengirim pesan singkat lewat telepon genggam.

Motivasi Diri
Motivasi diri Anda dengan mengatakan, bahwa minggu ini Anda akan tetap bergembira dan produktif. Ini akan meringankan beban Anda setiap harinya dan tidak terasa akan lebih cepat bertemu kembali dengan weekend.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri