Critic? Dont Worry, I’m Cool

Suatu hari, saya sedang asyik chatting BBM (Blackberry Messenger) dengan seorang teman. Saya menceritakan tentang tempat, di mana saya fitness. Responnya sungguh membuat saya tercengang. Teman saya malah mengatakan mengapa untuk sehat saja kok sebegitu mahalnya. Nge-gym di tempat fitness seperti itu kan, personal trainer-nya lumayan mahal. Kenapa tidak jogging atau lari-lari saja? Kan sudah cukup.

Seberapa sering Anda sharing dengan keluarga? Teman dekat atau bahkan mungkin dengan atasan Anda sekalipung, tentang hal-hal atau ide-ide baru yang Anda lakukan? Dan respon mereka ternyata, “Ah enggak usah”, “Buat apa?”, “Yang bener aja?”, “Jangan aneh-aneh lah”, atau “Jadi pegawai aja susah lho, pake mikir mau dagang segala”, dan masih banyak komentar lainnya yang melemahkan semangat dan ide-ide keren Anda.
Anda merasa sedih dan kesal? Please don’t. Tanggapi saja semua kritikan itu dengan tips-tips berikut:

 

Jangan pernah menyerahkan jalan hidupmu ke orang lain, tetap jadilah dirimu sendiri..”

 

1. Be Positive
Karena, orang yang mengritik Anda sebenarnya sedang menunjukan kelebihan Anda sendiri. Kok bisa? Kalau Anda dikritik tukang debat atau tukang komen, anggap saja Anda punya kelebihan melihat sesuatu yang terlampau detail. Siapa tahu dengan kemampuan itu anda tertarik menekuni bidang audit, pengacara, atau politikus, hehehe…

2. Prove it
Anda pasti kesal jika dikritik tapi buktikan pada pengkritik Anda, bahwa apa yang anda inginkan atau lakukan itu punya landasan yang kuat. Kritik adalah bukti ego seseorang. Positifnya, kritik adalah tanda peduli. Jadi, buktikan saja kalau langkah Anda punya tujuan.

3. Kuatkan Hati
Setiap orang punya goal-nya masing-masing. Wajar jika Anda ingin sharing dengan orang-orang terdekat tentang apa action plan Anda, tapi sharing-lah dengan orang yang tepat. Carilah orang-orang yang satu visi. Ingat, anda ingin mewujudkan goal Anda bukan? Kuatkan hati, karena setiap orang punya goalnya masing-masing. Anda adalah orang yang talk less do more. Kenapa? Karena dunia membayar Anda untuk apa yang anda lakukan atau kerjakan bukan untuk apa yang Anda tahu atau katakan. Jadi, lakukan saja apa yang menjadi keinginan atau passion Anda, sepanjang itu tidak merugikan orang lain.

4.Don’t Stop
Kesempatan jarang datang dua kali, dan tidak semua orang mampu menciptakan kesempatan itu sendiri. Jadi, apapun keinginan, cita-cita, atau ide-ide keren yang Anda punya, lakukan saja, You only life once, bukan?

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri