Blue Point – Surga baru para peselancar

Bagi para peselancar, eksplorasi pantai di kawasan Bali adalah sebuah keharusan dan selama beberapa tahun terakhir, spot yang menantang satu persatu mulai “ditemukan”. Setelah Pantai Padangpadang booming, karena mampu memacu adrenalin tinggi oleh ombaknya yang “hidup”, belakangan spot baru lainnya mulai dikenal dan unjuk gigi. Adalah Blue Point Beach yang menyita perhatian tersebut. Lokasinya tidak jauh dari pantai Padang-padang yang kerap menjadi arena festival bagi para surfer, di kawasan Uluwatu dan bisa diakses dari Gapura Blue Point Villas.

Untuk menuju bibir pantainya, harus melewati anak tangga setapak yang cukup terjal. Sambil melewati sejumlah coffee shop, kafe, toko merchandise dan reparasi atau penyewaan papan surfing yang berjejer sepanjang jalan. Sekilas, tampak seperti di kawasan wisata pantai Sanur dalam skala yang lebih kecil. Namun rasa lelah menempuh jalan yang curam tersebut layak dan terbayar lunas dengan eksotisnya pantai, air laut yang biru dengan tebing-tebing terjal yang tinggi layaknya ‘gua’ menjadi pintu masuk yang menyambut para peselancar.

Pantainya sendiri terbatas pada tebing-tebing yang mengelilingi, praktis tidak bisa menjadi tempat untuk sekadar berjemur, duduk-duduk menikmati hari, apalagi berenang –yang memang juga dilarang-. Blue Point, seolah memang dirancang untuk menjadi surga bagi para peselancar.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter