Bawa Bekal Makan Siang Ke Kantor, Why Not?

Tidak ada yang salah bagi seorang pekerja kantoran untuk membawa bekal makan siangnya sendiri. Lupakan yang namanya gengsi, jika Anda ingin hidup sehat dan hemat. Buanglah anggapan yang mengatakan kalau bawa kotak makan sendiri dari rumah itu tidak ubahnya seorang anak SD. Mulailah membiasakan bangun pagi untuk memasak bekal makanan Anda. Kebiasaan baik ini jika rutin dilakukan akan memberi banyak efek positif bagi hidup dan pekerjaan Anda. Percaya? Coba cek manfaatnya, seperti berikut:

1. Menghemat isi dompet

Bawa bekal dari rumah justru kauh lebih hemat, ketimbang makan siang di kantin atau rumah makan di sekitar kantor yang menghabiskan bujet Rp. 15.000 – Rp. 50.000 per harinya. Kalau kita membawa bekal sendiri, biaya yang dihabiskan bisa kurang dari Rp. 10.000 bahkan lauknya sudah lengkap. Lumayan uang makan yang sisa bisa kita tabung atau alokasikan untuk kebutuhan lainnya.

2. Makan Tepat Waktu

Siapa yang tak kesal jika harus mengantri membeli makan siang, sementara waktu istirahat kita terbatas. Alhasil, jam makan siang pun menjadi tidak teratur. Nah, bawa bekal makan siang justru akan membawa Anda pada sebuah solusi jitu. Anda tidak perlu lagi berdesak-desakan di kantin dan menunggu pesanan Anda diantar oleh pramusaji. Yang terpenting adalah jam makan siang Anda jadi lebih teratur dan selalu tepat waktu.

3.Porsi Makan Pas

Bagi mereka yang selalu merasa kecewa dengan porsi makan siang yang dipesan di luar kota tidak sesuai dengan porsi yang dikehendaki, maka bawa bekal sendiri adalah hal yang patut Anda coba. Anda dapat dengan mudah mengatur sendiri porsi bekal makanan yang ingin Anda bawa, tanpa takut terlalu sedikit ataupun banyak.

4.Kebersihan dan Kadar Nutrisi Terjamin

Membawa bekal hasil masakan sendiri atau orang rumah sudah pasti terjamin kebersihannya. Bahan-bahan yang dimasak oun merupakan bahan pilihan. Kita bisa mengolah dan memastikan kebersihannya dengan cara yang tepat, agar tidak kehilangan nutrisi. Kita dapat memilih sendiri variasi makanan yang kita suka dengan tetap memperhatikan kandungan nutrisi dan kesehatannya.

5. Asah Kreatifitas

Usut punya usut ternyata membawa bekal makanan sendiri ke kantor dapat memicu tingkat kreativitas dalam diri kita. Ya, karena bukan mustahil, kita akan terus terpacu untuk mencoba resep masakan baru. Secara praktis, ini akan membuat menu makanan kita lebih bervariatif dan memberi peluang bagi tubuh unutk mendapatkan nutrisi yang beragam.

6. Tidak perlu keluar Kantor

Tentu saja dengan membawa bekal sendiri, Anda tidak perlu repot berpanas ria keluar kantor hanya demi mencari warung atau rumah makan, apalagi jika jaraknya jauh. Anda bisa makan siang di kantor dengan tenang dan memanfaatkan sisa waktu istirahat yang ada untuk sekadar baca koran, main game online, ngobrol atau menelpon kekasih atau kerabat terdekat.

Jadi, apa sudah berniat untuk bawa bekal makan siang sendiri ke kantor ?

 

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri