Adu Gesit Adu Cepat di Tukad Badung

Tukad Badung merupakan salah satu kawasan penyangga yang demikian vital di kawasan Denpasar, dan selama beberapa tahun terakhir kerap kali ide untuk mengoptimalkan peran Tukad Badung bukan sebatas pengairan muncul kepermukaan, salah satunya dengan menjadikan Tukad Badung sebagai salah satu rute kawasan wisata air di Denpasar.

Namun dari sekian banyak ide-ide tersebut, tidak banyak yang akhirnya bisa terealisasi. Namun demikian, upaya ke arah tersebut terus dilakukan. Salah satunya yang digelar oleh Pemkot Denpasar pada hari Minggu 23 Februari lalu, dalam rangka HUT kota ke 226, dinas pariwisata kota Denpasar menggelar lomba kano di Tukad Badung, jalan taman pancing banjar Gelogor Carik Pemogan. Acara ini pun disambut dengan meriah oleh warga, tercatat 225 peserta terdaftar dalam ajang adu cepat tersebut. Menariknya, bukan hanya warga lokal yang turut andil, namun terlihat pula warga asing ikut berpartisipasi dalam ajang yang dibuka dengan pelepasan bibit ikan ini.

Ada dua jenis kano yang digunakan dalam lomba ini, yakni Paddle Kano dan Stand Up Paddle Kano. Pemerintah kota berharap dengan kegiatan ini, maka kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan khususnya perairan sungai meningkat dan menjaga alam tetap lestari.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri