6 Cara Hilangkan Efek Mata Panda

Bayangkan atasan kantor atau klien memergoki kantung mata kamu layaknya lingkar mata panda. Tentu akan jadi hal yang kurang menyenangkan. efek mata panda tersebut akan berimbas pada penampilan dan performa kerja kamu nantinya. orang-orang akan mengira kamu sedang kelelahan, banyak pikiran, stres, dan segala hal yang menyangkut kondisi kurang baik. Kantung mata umumnya memang terjadi akibat dari mata yang lelah. biasanya karena kurang tidur atau terlalu lama berhadapan dengan layar komputer maupun televisi. Kantung mata itu sendiri merupakan efek dari pembengkakan ringan pada area sekeliling mata, terutama pada bagian mata bawah, di mana juga membuat kulit kendor serta berwarna hitam pucat. berikut tip yang diperkirakan mampu mengatasi efek mata panda tersebut. Check it out!

1. Kompres Dengan Ampas Teh

Ternyata teh celup kantong bekas bisa kamu gunakan untuk mengatasi mata panda lho! Itu lantaran teh punya kandungan tanin yang mampu mencegah penuaan dini, pigmentasi kulit oleh sinar matahari dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Zat tanin ini juga akan membantu penyempitan pembuluh darah dan mengencangkan kulit. Ini juga yang akan memperlancar aliran darah pada pembuluh, sehingga turut mengurangi pembengkakan di sekitar mata. Kamu bisa memanfaatkan teh celup kantong bekas maupun ampas langsung dari teh hijau atau teh hitam. Kantong teh tersebut terlebih dahulu disimpan di lemari pendingin atau boleh direndam dengan air dingin saja, baru kemudian dikompreskan di area di bawah mata setiap pagi maupun saat menjelang tidur selama 10-15 menit saja. atau bisa menggunakan ampas teh sebagai masker yang dioleskan secara merata di wajah.

2. Kompres Mata Dengan Es Batu

Ini cara yang paling mudah untuk menghilangkan efek mata panda dan bisa kamu lakukan di rumah. bisa gunakan kain lap yang telah dicelupkan air dingin untuk mengompres kedua mata. agar lebih efektif dan maksimal, lakukan pengompresan tersebut kurang lebih 10 menit secara rutin sebelum tidur. Ketika keesokan harinya bangun, kamu akan mendapati kedua mata jadi lebih rileks dan terasa makin segar.

3. Perbaiki Jam Tidur

Umumnya efek mata panda disebabkan karena kurang tidur atau malah kebanyakan tidur. Maka dari itu, sangat penting untuk bisa mendapatkan kualitas tidur yang ideal dengan proporsi waktu yang tepat. Jika kamu punya problem dengan waktu tidur, cobalah untuk mengaturnya mulai dari sekarang. Hindari aktivitas begadang atau pun terlalu lama tidur. Jumlah waktu tidur yang direkomendasikan para ahli adalah 8 jam per harinya, tidak kurang maupun lebih. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih segar dan kinerja organ di dalamnya pun jadi lebih optimal dan berkualitas.

4. Irisan atau Jus Mentimun

Mentimun bisa membantu untuk menghilangkan lingkar hitam pada kedua mata, lantaran fungsinya sebagai astringent yang mampu memperlancar aliran darah. Manfaatkan irisan mentimun yang sebelumnya telah disimpan di dalam lemari es, lalu kamu bisa meletakkan irisan tersebut di kedua mata layaknya sebuah kompres, saat menjelang tidur. Konon cara tradisional ini sangat efektif. Selain menggunakan irisannya, kamu juga bisa membuatnya sebagai jus. namun jus tersebut tidak diminum, melainkan dioleskan pada area di bawah mata. Ini bisa membantu mengurangi bengkak dan lingkar hitam mata.

5. Pakai Parutan Bengkoang

bengkoang yang kaya akan vitamin b1 dan C sangat efektif untuk mengurangi efek mata panda. Kandungan air dan nutrisnya mampu menyegarkan kulit. Kamu bisa mulai menempelkan parutan bengkoang langsung pada lingkar mata yang hitam. Membuatnya sebagai masker selama 10 – 15 menit pada kedua matamu. lakukan cara alami ini secara rutin, niscaya efek mata panda akan hilang dengan cepat.

6. Bantuan Krim

Kamu bisa gunakan krim mata untuk membantu menyamarkan efek lingkar hitam pada mata. Tidak hanya menyamarkan, tetapi juga mampu menghilangkan efek mata panda tersebut secara permanen, asalkan rutin digunakan setiap hari. Krim mata biasanya mengandung kafein atau zat pencerah lainnya yang membantu melancarkan peredaran darah di sekitar kulit serta mencerahkan kulit. Selain krim mata biasa, kamu juga bisa manfaatkan krim dengan kandungan kolagen, di mana retinol dan vitamin C yang dimilikinya mampu mempercepat regenerasi, mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri