5 Cara Menghilangkan Stress di Kantor

Hampir sebagain besar dari kalian pasti pernah merasakan stress dan tekanan di tempat kerja. Apabila kita tidak siap dengan tumpukan tugas dan deadline yang super ketat, bisa jadi kita stres akan lebih cepat menghampiri Anda. Berikut di bawah ini beberapa tips yang bisa Anda praktekan untuk mengelola stress di tempat kerja dan menjadi lebih produktif. Check it out!.

1. Kurangi Minum Kopi
Terkadang kita tidak dapat menghindari untuk menyentuh kopi saat bekerja. Biasanya untuk menghindar kantuk dan suntuk. Tapi alangkah baiknya kita mengurangi porsi minum kopi dalam sehari. Kopi itu mengalir dalam darah Anda dan kafeinnya tersebut seperti stress basah yang mengalir dalam pembuluh darah. Ini akan meningkatkan produksi adrenalin dan mencegah adenosine, obat penenang alami untuk otak Anda. David B. Posen , ahli stress dan penulis “Always Change a Losing Game” mengungkapkan bahwa dengan memblokir kafein dari kebiasaan sehari-hari adalah strategi yang paling efektif untuk mengurangi stress.

2. Lebih terorganisir
Keteraturan sering dianggap sebagai sekutu terbesar stress di kantor. David Allen, penulis “Getting Things Done: The Art of Stress-Free Productivity” mengatakan bahwa keteraturan adalah hal yang paling dibutuhkan, namun kerap tidak dilakukan. Padahal kebiasaan hidup teratur sangat berguna untuk menunjang pekerjaan secara praktis, sehingga dapat menghemat banyak jam kerja dalam seminggu serta mengurangi kesempatan untuk stress hadir di hari-hari Anda.

3. Sempatkan tertawa saat istirahat
Terkadang kita tidak dapat menghindari untuk menyentuh kopi saat bekerja. Biasanya untuk menghindar kantuk dan suntuk. Tapi alangkah baiknya kita mengurangi porsi minum kopi dalam sehari. Kopi itu mengalir dalam darah Anda dan kafeinnya tersebut seperti stress basah yang mengalir dalam pembuluh darah. Ini akan meningkatkan produksi adrenalin dan mencegah adenosine, obat penenang alami untuk otak Anda. David B. Posen , ahli stress dan penulis “Always Change a Losing Game” mengungkapkan bahwa dengan memblokir kafein dari kebiasaan sehari-hari adalah strategi yang paling efektif untuk mengurangi stress.

4. Konsumsi Multivitamin
Dalam penelitian terbaru di Inggris terhadap laki-laki yang berusia antara 18-42 tahun, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi multivitamin yang kaya vitamin C dan B secara rutin dapat mengurangi stress yang dialaminya sebanyak 21%. Mereka juga tidak mudah lelah dan lebih fokus terhadap sesuatu. Hasil survei menunjukkan bahwa vitamin B dan C membantu mengurangi efek stres.

5. Jangan Makan siang sambil Bekerja
Dalam penelitian terbaru di Inggris terhadap laki-laki yang berusia antara 18-42 tahun, ditemukan bahwa mereka yang mengonsumsi multivitamin yang kaya vitamin C dan B secara rutin dapat mengurangi stress yang dialaminya sebanyak 21%. Mereka juga tidak mudah lelah dan lebih fokus terhadap sesuatu. Hasil survei menunjukkan bahwa vitamin B dan C membantu mengurangi efek stres.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri