2014 Moto Guzzi California 1.400 Series

Di Indonesia, nama Moto Guzzi mungkin hanya dikenal oleh sebagian kecil kalangan, jauh tertinggal dengan nama brand moge lainnya yang lebih familiar. Namun di Amerika, motor besar ini adalah kendaraan utama yang digunakan oleh LAPD dan California Highway Patrol lebih dari 40 tahun yang lalu.

Bulan April lalu, Moto Guzzi California 2.014 seri diluncurkan kembali, kali ini sekaligus dalam 2 model, Kustom dan Touring. Peluncuran ini merupakan langkah berani perusahaan yang telah berdiri sejak 1921, dimana upaya revitalisasi dilakukan dengan mengkombinasikan produknya dengan teknologi modern. Kedua model tersebut terbuka untuk pengujian dan pemesanan di semua outlet AS. Di antara perubahan yang paling menonjol di Moto Guzzi California 2.014 seri adalah kekuatan 1400cc V-twin engine, yang merupakan desain terbesar untuk twin silinder yang pernah dibuat.

Untuk para petualang, sistem MGCT motor ini memudahkan pengendara meluncur dalam kondisi sulit. Bahkan terdapat fitur untuk berkendara di berbagai cuaca. Riders dapat beralih di antara 3 mode daya output; Turismo (Touring), Veloce (Sport), dan Pioggia (modus hujan). Fitur ‘ride by wire’ teknologi yang kerap digunakan di sepeda ini, bisa dibilang merupakan yang pertama aplikasinya digunakan pada sepeda motor, yang dapat mengubah karakter kendaraan ketika diperlukan.

California 1.400 Touring dilengkapi dengan sadel 2-tone, kaca depan gaya patroli, krom lampu kabut, aerodinamis protector, dan kapasitas kargo yang cukup untuk kelas touring. Fasilitas tersebut memang menunjukkan bahwa kendaraan ini digunakan untuk kenyamanan saat pengendara melakukan perjalanan panjang . Desainnya sendiri dibuat oleh Mandello Del Lario, yang di Italia nama tersebut sudah dikenal menghasilkan beberapa merek mewah lainnya.

Related News

Leave a Reply

Flag Counter

Copyright © 2020 LESTARI MEDIA. All Rights Reserved . Designed by Literatur Negeri